Minggu, 11 November 2012

Morning Greet from A Stranger


07.00
Sudah bangun? Semoga harimu menyenangkan.
Satu slice garlic bread panggang, mayonnaise, secangkir teh chamomile hangat. Hari ini nampaknya banyak dealing besar yang menunggu untuk dibabat. Oh—jika boleh memilih ya, ingin hari ini dan beberapa hari kedepan terlompat sekaligus, dan voila! It’s weekend already. Ngimpi kamu, nak *selftoyor*
Oke, handbag Camel, ketajaman Loubotin, suit eksekutif. Get ready!

**
Ada berbagai cara untuk membuat hidup berwarna, hidup, dan bernapas. 1 album John Mayer, sekotak lemak Chocobars, sexy thing La Senza, atau yang lain, atau yang lain. Semua bebas memilih. Menjadi berbeda ataupun beranomali, kadang pun melelahkan. Dalam anekaragam pilihan hidup—well, alhir-akhir ini ‘hidup itu pilihan’ menjadi quote beberapa teman….tapi saya bilang itu excuse :p—lebih benar menjadi sesuatu yang membuat nyaman. Dan itu berarti tidak melulu ‘menjadi diri sendiri’. Menjadi diri sendiri selalu nyaman po? Belum tentu.
11.30
Selamat siang. Jangan lupa makan.

**
Kadang-kadang sungguh tak mengerti mau orang yang disebut bos itu seperti apa, loh. Di beberapa scene, yang namanya bos itu bisa jadi memiliki swing mood, atau ADHD, atau multiple personalities, dan seperti Miranda Piers—the Devil wears Pra—umm, bloody-bored-longsleeve.
Sedetik pertama mengkoreksi semua kerjaan dengan coretan merah dan marah, sedetik kemudian sudah ber-tralala-trilili dengan kondisi mood bawahan yang sudah tercabik-cabik sedetik sebelumnya…..
Well, pembunuhan karakter *efek dramatis piano Mozart*
Even—eww—beda tipis juga sih, dengan yang namanya profesionalitas. Kata yang sakral—diulangi lagi—profesionalitas. Dengan hari aktif 10/24 dan 6/7… perlu self mind setting biar tetap on the track dan tidak gila menghadapi semua sendika si bos. 

1.       Jangan pernah dimasukkan hati (wejangan bos di awal berpartner dengannya)
2.       Bos selalu benar
3.       Jika bos salah, kembali ke poin kedua
4.       Nothing to lose

No no no. Being pro is number one, tapi kali ini tidak ada lagi men from mars and women from venus. Yang ada, women from mars. It’s weird. Yea… I know.
18.30
Hati-hati di jalan ya, take care. Semoga selamat sampai tujuan.

**
Hidup bukan celana dalam. Jadi berhentilah mengeluh, kemudian bingung memilih, namun jadi menyesal. Risiko, adalah satu paket seumur hidup.
21.00
Selamat malam. Semoga mimpi indah…
Six-to-nine greet from a stranger 




1 komentar:

  1. Hidup bukan celana dalam. Jadi berhentilah mengeluh, kemudian bingung memilih, namun jadi menyesal. Risiko, adalah satu paket seumur hidup???
    #menganubanget

    BalasHapus