Kamis, 22 November 2012

Hectic-pathetic!


05.19 PM

Waktu yang SEHARUSNYA saya sudah pulang dan bergelung selimut hangat, dengan secangkir kopi, menikmati Adele menjerit-jerit, maybe.

Faktanya,
Jam ini saya masih berada di kantor, dengan berbagai level keriweuhan yang merajalela. Pending asesmen, list karyawan yang belum tersentuh sistem, dan entah apa lagi.

Saya ingin berteriak kencang-kencang, dan...saya mendapati hanya sebuag huruf  F yang saya jadikan status blackberry messenger. Pathetic.

***

Berbagai hal, saya menyadari bahwa....semua orang memiliki kekhawatiran masing-masing, yang mungkin bagi orang lain adalah tidak penting. Seperti ini,

"Aih, jerawat kamu besar sekali! Kalau saya jadi kamu pasti saya sudah badmood seharian!" - seorang teman, mengucapkan itu di depan muka saya.

Faktanya,
Ada 1 titik jerawat kecil di dahi saya, KECIL, dan entah dilihat dari sudut mana, teman saya melihatnya bak GAJAH. Saya hanya tertawa--alih-alih heran daripada jengkel.
Well, otak tiap orang tidak ada yang sama.

***

"Kamu, enak banget, sih! Kerjaan kamu denger MP3 terus, duduk, denger curhat, ketawa-ketawa...."

Yeah, another jealousy.

Mengherankan. Hal, yang dibilang rekan saya sebagai sesuatu yang 'menyenangkan' ini, sebenarnya adalah usaha keras saya untuk dapat selalu menikmati apa yang saya kerjakan. Bukan hal yang mustahil, saya ber-poker face ria, kok.

Faktanya,
Saya meliwati hari yang berat. Bukan secara fisik, namun secara mental, dimana saya harus bisa bersikap amat sangat profesional menampung keluh-kesah orang lain, tanpa menghakimi. BERAT, karena saya sangat hobi memberikan justifikasi dan kritikan kepada orang lain. Mendengarkan, dan memastikan apa yang dibutuhkan orang itu : solusi, perspektif baru, atau sekedar didengarkan.

***

"Wah, enak ya.... pacar kamu sering dateng! Iriii...huhuhuhu." - seorang teman, sama-sama pelaksana LDR.

Another :)

Faktanya,
Impas, ketika saya menjalani...yah...dua tahun lewat LDR, saya dimana dia entah kemana, jarang telepon (karena dia tidak suka telepon sering-sering, beda zona waktu pula), agak susah BBM-an (jam kerja yang sama-sama menjijikkan), dan sebagainya. Sementara yang lain mungkin amat sangat bisa sekali in touch dengan suara atau media pesan. Well...

***

Sawang-sinawang ya. Isi kepala tiap orang tak pernah sama :)
Selamat sore, selamat beradu dengan kemacetan dan guyuran hujan!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar