Selasa, 31 Desember 2013

End. Of. Year :)



Selamat hari terakhir di penghujung tahun.

Tahun ini, adalah tahun rollercoaster buat saya. Tapi terlepas dari itu, hari ini adalah hari yang memiliki banyak makna. 

**

Dimulai dengan guyuran hujan yang amat deras dan intens sejak dini hari tadi, kami semua datang ke kantor dengan kuyup. Bagi marketing, kolektor, surveyor, arti hari ini adalah lebih dari sekedar tiupan terompet, ledakan petasan, warna warni kembang api, ataupun deretan keriuhan akhir tahun. Bagi mereka, akrti akhir tahun adalah pencapaian target yang berdarah-darah dan mengorbankan quality time bersama keluarga.

Saya tidak bersama mereka saat hujan mengguyur atau dimaki konsumen rese, at last. Namun ketika mereka mendapatkan pencapaian sebagai matapencaharian keluarga, entah kenapa ada seselip perasaan senang. Sama senangnya ketika ada display picture salah seorang rekan yang sedang berkumpul dengan seluruh stafnya, makan-makan sebagai bentuk apresiasi kinerja si staf-staf yang tahan banting. Bukan perkara dimana, seberapa mahal, seberapa mewah, namun apresiasi dan kepuasan setelah kerja keras yang terbayar.

Saya sama senangnya dengan mereka, karena saya tahu dengan pasti, ketika awal saya merekrut mereka, banyak dari mereka yang bak anak ingusan kemarin sore tidak tahu apa-apa tentang dunia lapangan atau dunia dibalik meja kantor.Semangat mereka yang luarbiasa, even kadang tetap saja ada keluhan di sana-sini sebagai pekerja, yang pada akhirnya menjadikan akhir tahun ini begitu bernilai :)

Dan pada akhirnya, malam ini, mungkin dengan guyuran hujan, mungkin dengan euforia masyarakat di kota ini, saya akan pulang ke rumah, bertemu dengan Ibu, dengan adik, dengan suami, dan merayakan pergantian tahun ini dengan sederhana namun kaya makna di dalam hati.

**

"Komponen tim yang baik : semangat, muka tembok, dan minim gengsi. Tidak selalu tentang harga diri dipasang mahal. Great job, you!"

status melodrama saya pagi ini di BB, bukan untuk suami saya, namun untuk rekan saya yang memasang display picture ia dan tim nya yang sedang merayakan pencapaian target.

Kenapa?

Karena pencapaian mereka di akhir tahun ini adalah kado bagi ketabahan hati mereka--para marketing--yang lebih sering mendapat penolakan :') every job is great job.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar