Jumat, 10 April 2015

A crazy hard feeling





Guilty feeling.

It's crazy hard being a woman-career mother. 

**

Kemarin sore ketika menjemput si Cuplis, Mbak di daycare nya bilang kalau anak saya habis jatuh. Mendengar kata 'jatuh' sendiri, hati saya langsung mencelos. Yah mungkin alay, tapi rasanya sangat bersalah. Tidak dalam pengawasan kita dan anak jatuh itu... rasanya mendadak gagal menjadi seorang Ibu.

Saya menulis ini setengah mati berusaha tidak mewek. Huhu.

Cuplis sedang aktif-aktifnya bereksplorasi.

Paham sih kalau yang namanya dititipkan di daycare berarti cuplis harus berbagai perhatian.
Dan kudu siap mendengar case batuk-pilek karena tertular teman-teman lucunya
Dan kudu siap mendengar dia lagi mogok makan dan tidak mau apa-apa
Dan kudu siap kalau ekspresi mbak daycare nya jengkel karena dia rewel terus karena tumbuh gigi
Dan kudu siap mendengar dia 'jatuh'

Seperti kemarin sore.
Tampak konyol mungkin, karena jatuhnya di atas matras. Tapi entah kenapa rasanya nyesek sekali. Dan malamnya saya langsung mengirimkan pesan singkat ke pengurus daycare tersebut. Dan setelah pesan itu terkirim, saya mendadak merasa bodoh...

Kan saya yang menitipkan si cuplis ke mereka, jadi itu risiko
Kan saya yang memutuskan untuk berkarir karena beberapa alasan
Kan saya yang kekeuh memilih daycare

Yes, it's crazy hard being a mother :(













Tidak ada komentar:

Posting Komentar