Jumat, 23 Januari 2015

Do somethin



Do something. 

** 

Beberapa orang terkadang baru menyadari karakter lain dirinya ketika tertekan. Termasuk saya. Akhir-akhir ini saya mudah terbakar berapi-api oleh oranglain. Tepatnya oleh pencapaian orang lain. Bukan pencapaian secara materi, namun lebih ke eksistensi diri. Yayaya. Saya ingin eksis. Eksis dalam apa yang menjadi minat saya. Gemas sekali rasanya melihat orang lain 'sukses' dalam membudidayakan eksistensi. Lalu bagaimana cara? Kepala saya kian sering berkerut memikirkan ini tiap harinya. 

** 

Teman saya bernama Aichiro. Kami biasa memanggilnya Chiro. Dulu kami mengenalnya sebagai seorang teman SD yang cukup nakal, terlalu aktif, dan jago matematika. Kini, namanya familiar dengan Indonesia Mengajar, Anies Baswedan, founder Sabangmerauke.org, student exchange Belgia, dan sederet prestasi lainnya. Bahkan menulis satu buku. Ya, saya iri secara positif. 

** 

Buku itu berjudul Stargirl. Tokoh utamanya adalah ABG wanita bernama Stargirl. Karakter yang sangat menonjol dengan segala polapikir, perasaan, dan kebiasaan. Bahwa berbuat baik itu adalah kebahagiaan. Bahwa berbuat baik itu bisa sangat sederhana, sesederhana ucapan terimakasih. Bahwa memiliki tujuan untuk membahagiakan orang lain bisa jadi adalah tiket utama menjadi bahagia. Truk makan siang silver dimanapun kamu berada, selalu menginspirasi. 

** 

Bob Sadino. Beliau berpulang belum lama. Dan cara yang nyentrik dalam berbisnisnya sangat menyentuh pikiran saya : Bisnis bukan dipikir, tapi dijalankan! Persetan tanpa modal, tanpa sumberdaya, niat adalah modal terbesar. 

** 

Hmm, terlalu banyak inspirasi. Kini cita-cita saya benar-benar diujung tanduk untuk diwujudkan. Dan harus berwujud! Mbuh piye carane, pokoke gasrukke wae! 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar